Halaman

Sabtu, 06 Agustus 2011

Internet - Sebuah Peluang Bagi Pemilik Usaha di Tanah Air

Ada begitu banyak alamat di internet, dan setiap harinya selalu bermunculan alamat - alamat baru di internet, baik berupa Blog, Website, Portal, Situs Jejaring Sosial.
Trend ini patut untuk diamati dengan seksama oleh para pelaku bisnis di tanah air, mengingat Indonesia merupakan salah satu pengguna Internet terbesar keempat di regional asia, artinya Indonesia merupakan salah satu pasar potensial bagi pemilik website di seluruh dunia untuk memasarkan produk dan jasa.

World Internet Usage - www.studiokomputer.com

Sementara statistik lain juga menunjukkan secara regional sebagai berikut


Dan di Asia sendiri memiliki statistik sebagai berikut :


Sebuah cara berhitung sederhana, dengan jumlah pengguna internet sebesar 39,6 juta jiwa , jika minimal setiap orangnya membelanjakan Rp. 1000,- per hari untuk menggunakan internet, artinya dalam seharinya minimal ada Rp.39,6 Milyar rupiah digunakan penduduk Indonesia untuk mengakses internet baik untuk berkomunikasi, mencari informasi, melakukan pekerjaan, sekedar bermain game dan update status di situs jejaring sosial, dan sebagainya.

Dan angka - angka statistik tersebut akan terus bertambah seiring dengan perkembangan teknologi komputer, PDA/Handphone yang kini sudah memasang fitur - fitur browser & fitur komunikasi global.

Dengan berbagai pertimbangan dan perbandingan berinvestasi untuk membangun sebuah usaha baru, maka membangun usaha dengan menggunakan media internet sebagai bagian dari corong pemasaran usaha merupakan sebuah pertimbangan yang sangat Perlu dilakukan oleh para pemeran bisnis di tanah air, baik pebisnis pemula maupun pebisnis senior, agar potensi pasar domestik di Indonesia dapat terus menjadi market bagi pebisnis sendiri di tanah air.