Halaman

Senin, 23 Januari 2012

Membangun Bisnis bermodal kecil

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bisnis memerlukan modal, dan kendala utama setiap orang saat akan memulai bisnis adalah ..Justru pada Modal itu sendiri.


Setelah anda menentukan jenis bisnis apa yang akan anda geluti, maka langkah berikutnya adalah kapan untuk memulai bisnis itu, dan lagi - lagi akan anda temukan satu kendala yang sama ... Modal.
Berapa sih besarnya modal yang dibutuhkan untuk memulai suatu bisnis ?

Mungkin anda berencana membuka kedai, toko, gerai dan sebagainya. Maka anda akan dihadapkan pada berhitung : Berapa nilai sewa tempat, berapa biaya etalase, kursi, meja, rak pajang, mesin kas, service charge, pajak, dll.


BILA ANDA MEMILIKI MODAL Rp. 1,5 Juta UNTUK MEMULAI BISNIS ....

kira - kira bisnis apa yang bisa anda lakukan dengan modal sebesar itu ?

Sebagai gambaran :

  • Sewa Kios Kecil 2x2 - 2x3 meter persegi di kota - kota besar : berkisar Rp 1 juta - Rp. 5 juta (tergantung lokasi)
  • Harga gerobak Bakso atau nasi goreng Rp. 1,5 juta
  • Harga Etalase, Meja + Kursi, dan sebagainya ??
  • Produk.... ???
  • Resiko bisnis ?

Dengan modal sedemikian, maka akan pupus harapan anda memiliki sebuah bisnis sendiri ???


AKAN TETAPI
Dengan modal yang sama dan anda alihkan ke memiliki website, maka anda sudah memiliki bisnis yang lengkap, menarik, dapat dikunjungi siapa saja pengguna internet dan melakukan order kepada anda, anda dapat memasukkan berpuluh - puluh item produk anda dalam website, tidak perlu lagi alokasi biaya lainnya (meja, kursi, etalase dsb).


Maka mengapa anda tidak mencoba memiliki sebuah website, membangun impian anda dan menjalankan usaha anda sendiri melalui internet